Senin, 29 Februari 2016

Cara Membuat Daftar Nama File dan Folder Kedalam Teks

Malam semua sobat Vetizens, Setelah kemarin saya share tentang Cara Membuat Daftar Nama File dan Folder Kedalam Teks. Pasti diantara kalian ada bingung karena banyaknya file yang ada di folder dan kalian mau mencatatnya tapi karena terlalu banyak jadinya malas maka dari itu saya akan share karena saya pun juga membutuhkannnya untuk banyak file.
Langsung saja ke TKP :

1. Buka CMD


2. Masuk ke LocalDisk sobat masing masing, disini saya menggunakan LocalDisk D , lalu sobat ketikkan di CMD sobat, Contoh "D:" tanpa tanda petik.


3. setelah itu masuk folder pilihan sobat dengan "CD nama folder yang dipilih", contoh "CD walpaper"

4. Setelah masuk ke folder yang sobat pilih silahkan ketikkan salah satu command dibawah ini

A. Dir> list.txt, perintah ini akan mencetak nama file, beserta semua informasi file seperti tanggal, ukuran dan lain-lain kedalam sebuah teks bernama “daftarlagu”, setelah memasukkan perintah tersebut, coba lihat folder tersebut akan muncul file bernama daftarlagu yang berisi data yang kita cetak. 
B. Dir / b> list.txt, sama seperti sebelum nya, hanya saja perintah ini akan mencetak nama file nya saja tanpa detail tentang file tersebut. 
C. Dir / s / b> list.txt, sama juga seperti sebelumnya, perintah ini digunakan untuk mencetak nama file dalam suatu folder beserta isi dari folder dalam folder tersebut.
5. Setelah itu kalian cek didalam folder yang sobat pilh, disini saya menggunakan command A yaitu dir>list.txt


6. Hasil dari command tadi


Sekian tutorial untuk Cara Membuat Daftar Nama File dan Folder Kedalam Teks.
Jika Masih Bingung Silahkan Berkomentar . . .
Kunjungi Vetizens terus untuk informasi terupdate . . . .

Load disqus comments

0 komentar